Cara Meniadakan Recent Workbooks Pada MS Excel

Recent workbook adalah workbook Microsoft Excel yang terakhir kali dibuka atau digunakan. Microsoft Excel. Secara default akan menampilkan sebanyak 25 workbook sesuai dengan urutannya. Workbook yang digunakan paling akhir akan diletakkan di posisi paling atas seperti yang terlihat pada gambar.
Fungsi Recent workbook tentu ada keuntungan dan kerugiannya.
Keuntungannya kita bisa membuka workbook dengan cepat melalui daftar Recent workbooks tanpa harus mencarinya di dalam disk drive atau folder. Tapi, masalahnya adalah ketika komputer kita digunakan oleh banyak orang, maka sangat memungkinkan pengguna lain dengan mudah mengakses data kita melalui daftar Recent workbooks.

Nah, jika anda sudah termasuk orang yang menjaga privasi, Anda bisa menghilangkan kan fasilitas ini. Caranya adalah sebagai berikut.
  1. Pada versi 2010, klik tab File -> Options. Pada versi 2007, klik logo office pada kiri atas -> Excel options.
  2. Pada kotak dialog yang muncul, pilih menu Advanced.
  3. Pada bagian Display, ubah nilai pada kolom show this number of recent documents dari 25 menjadi 0.
  4. Simpan perubahan dengan menekan tombol Ok.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Mesin Tetas Telur Dari Kardus Bekas

Kualitas Burung Perkutut Berdasarkan Umur

Cara Pemeliharaan Anak Kambing Usia 0-4 Bulan

Jenis-Jenis Makanan Puyuh Beserta Perlengkapanya

Cara Benar Menangani kambing Yang Melahirkan

Fungsi Mail Merge Pada Microsoft Word

Panduan Lengkap Mengembalikan Setingan Microsoft Excel Sesuai Standar Pabrik

Cara Perawatan Induk Murai Batu Semasa Mengeram 1 Sampai 14 Hari

Cara Membuat Tanda Tangan Digital Di MS Excel

Cara Menghapus Password Pada Workbook MS Excel